Solidaritas untuk Gaza

Saudara-saudari sekalian, di saat kaum muslimin akan menjalani
pergantian tahun baru 1430 Hijriah, saudara-saudara kita di Gaza menerima “hadiah” yang tidak dapat dilupakan sepanjang hidup mereka.

Seperti yang telah kita lihat di berbagai media-media, bagaimana kondisi saudara kita warga sipil kaum muslimin di Gaza yang telah dibombardir secara membabi buta oleh pasukan militer Israel.

Lebih dari 200 pesawat tempur F 16 Israel meraung-raung di atas langit Gaza. Mereka melancarkan serangan besar-besaran, membunuh warga Palestina tak berdosa. Lebih dari 50 titik serangan Israel kemarin bergema di seluruh Gaza. Kondisi ini diperparah dengan terputusnya aliran listrik di Gaza akibat blokade serta habisnya obat-obatan di sejumlah rumah sakit, mengakibatkan jumlah korban yang jatuh lebih banyak.

Kabar terakhir yang saya ketahui, sudah lebih dari 700 warga Palestina menjadi syuhada karena serangan ini, dan lebih dari 1500 orang cedera berat. Sampai-sampai rumah-rumah sakit di Gaza tidak dapat menampung para korban.

Mayat bergelimpangan akibat serangan udara Zionis-Israel di Gaza (27/12). Sedikitnya 200 orang syahid akibat serangan membabi buta Zionis. Tahun Baru Islam, yang seharusnya disambut gembira, dikotori Israel. [reuter]

Bayangkanlah jika kejadian ini menimpa diri kita dan keluarga kita, apa yang akan kita katakan?

Bertahun-tahun hidup di dalam blokade tembok pemisah setinggi 8 meter dan dengan kedalaman 6 meter mengitari wilayahnya seluas 365 kilometer persegi…

Bertahun-tahun hidup tanpa mendapat bantuan internasional karena blokade zionis Israel…

Bertahun-tahun hidup tanpa listrik, air yang layak minum, makanan yang sulit didapat… bahkan banyak warganya terpaksa memakan rumput untuk menyambung hidup mereka!

Bertahun-tahun anak-anak mereka hidup dalam ketakutan karena para sniper (penembak jitu) Israel selalu menembaki mereka di jalan-jalan. ..

Bertahun-tahun dilarang melakukan sholat berjama’ah di masjid-masjid di tanah air mereka sendiri oleh tentara Israel…

Bayangkanlah, apa yang akan kita katakan?

Sungguh aneh!
Di era penjajahan sebuah negara terhadap negara lain sudah hampir punah, namun hal ini masih saja terjadi di Palestina! Dan ironisnya seolah-olah PBB mendiamkan penjajahan di negeri Palestina oleh Israel!

Sejarah membuktikan, kita (Indonesia) pernah berhutang budi kepada bangsa Palestina! Palestina adalah negara pertama yang mengakui kedaulatan bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa setelah Kemerdekaan RI diproklamasikan!

Selain itu, Mufti Palestina Muhammad Amin Al-Husain mendesak agar Negara-negara Timur Tengah mengakui kemerdekaan Indonesia.
Jasa Palestina terhadap Indonesia tidak waktu kemerdekaan saja. Pada saat Gaza sedang diblokade oleh Israel, rakyat Palestina masih sempat menyumbangkan uangnya untuk korban gempa di Jogjakarta. Begitu juga sewaktu Tsunami di Aceh, rakyat Palestina turut menyumbang.

Di Gaza Imam Syafi’i dilahirkan.. . dimana mazhab As-Syafi’i mayoritas diamalkan di negeri kita Indonesia…Di Gaza kakek Rasulullah SAW dimakamkan.. .

Grand Syeikh Al-Azhar, Dr. Muhammad Sayyid Thanthawi dan Mufti Mesir telah memfatwakan bahwa Fardhu ‘Ain hukumnya membantu rakyat Gaza. Pemerintah negara kita juga telah menghimbau rakyat Indonesia untuk membantu rakyat Gaza.

Untuk menunjukkan solidaritas kita sebagai kaum muslimin marilah sama-sama kita menggalang dana buat saudara-saudara kita di Gaza…Dan jangan lupa, selipkan sebait do’a kita buat saudara-saudara kita disana: “Allahummanshur ikhwana al-mujahidiina fii Filistin (Ya Allah tolonglah saudara-saudara kami mujahidin di Palestina).”

Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri .( HR. Bukhari dan Muslim dari Anas ra).

Barangsiapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menghilangkan satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa menutup aib seorang muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya di hari kiamat. Allahselalu menolong hamba selama dia menolong saudaranya. (HR. Muslim).

Sumber : ooyi.worpress.com

3 thoughts on “Solidaritas untuk Gaza

  1. Semoga dengan adanya bencana kemanusiaan di Gaza ini, bisa membuka mata dunia “who is the real terorist”. Israel dn sekutunya kelak akan menerima akibat dari apa yg mereka lakukan.
    Smg rakyat Palestina tetap bersatu, dn para pemimpin Arab pun, tergerak hatinya untuk bertindak tegas, tidak lagi sekedar mengecam.
    Tidak ada damai dengan penjajah. Jihad fi Sabilillah mutlak dibutuhkan.ALLAHUAKBAR !!!

  2. Allahummanshur ikhwana al-mujahidiina fii Filistin

    Untukmu jiwa-jiwa kami. Untukmu darah kami

    Untukmu jiwa dan darah kami. Wahai Al-Aqsha tercinta

    Kami akan berjuang. Demi kebangkitan Islam
    Kami rela berkorban. Demi Islam yang Mulia

    Untukmu Palestina tercinta. Kami penuhi panggilanmu
    Untukmu Al-Aqsha yang mulia. Kami kan terus bersamamu

    Ya Rabbi izinkanlah kami. Berjihad di Palestina-Mu
    Ya Allah masukkanlah kami. Tercatat sebagai syuhada-Mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s