IBU…. Selamat Hari Ibu….

mdpinkrosesheart

KASIH IBU…

KEPADA BETA…

TAK TERHINGGA

SEPANJANG MASA

HANYA MEMBERI

TAK HARAP KEMBALI

BAGAI SANG SURYA

MENYINARI DUNIA

Masih inget lagu itu ? ^_^

Entah harus mulai dari mana . Saking besarnya cinta Ibu sama aku. Cinta yang penuh ketulusan. Cinta yang belum bisa aku bales.

Bawaannya pengen nangis klo inget sikapku yang sering menyia-nyiakan pengorbanan sama perjuangan Ibu selama ini buat besarin aku, ngerawat n ngedidik aku dari kecil sampai sebesar ini. Kenapa ya, meski aku tau kalau Ibu sayang banget sama aku… tapi kadang masih ada perasaan kalau Ibu itu terlalu begini, terlalu begitu, gak ini, gak itu lah sama aku… Truz kadang2 aku juga sering ngeyel klo dinasehatin sama Ibu. Kayak pendapatku bener aja. Kayak aku merasa sudah pinter aja. Padahal kan, dulu waktu aku belum bisa ngomong, Ibu kan yang paling sering bimbing n ngelatih aku dengan telatennya biar aku cepet bisa ngomong. Tiba-tiba sekarang omongan yang keluar dari mulutku adalah kata-kata yang menyakitkan hati Ibu. Aku gak bisa bayangin betapa kecewa dan sakitnya perasaan Ibu.

Aku juga sering su’udzon sama Ibuku. Beberapa kali bohongin Ibu. Bikin Ibu khawatir banget sampai nangis. Aku ini keterlaluan banget ya… Aku merasa belum bisa membahagiakan Ibu.

Ibuku itu bener-bener wanita yang pintar, kuat, shalihah, dan sayang banget sama keluarganya. Ibuku itu guru SD. Sekolah tempat ibu ngajar, lumayan jauh dari rumah. Tiap hari PP naik sepeda motor sendiri. Apa lagi di musim hujan gini, Ibu sering kehujanan di jalan. Sampai rumah sore dan gak langsung istirahat, tapi nyiapin makan malam buat Ayah. Kadang- kadang malemnya, Ibu masih meluangkan waktu buat dengerin aku curhat, masih sempet belajari adikku, mijetin Ayah kalau Ayah capek. Satu hal lagi, Ibu itu peduli banget sama penampilanku. Kadang diem-diem, aku tiba-tiba dibeliin baju atau jilbab baru. Alhamdulillah, aku bener-bener bersyukur memiliki sosok Ibu seperti Ibuku.

Pernah suatu saat, waktu Ibu sakit sampe dirawat di rumah sakit, ( waktu itu aku sudah memutuskan buat ngambil jurusan Matematika ) aku tanya sama Ibu. “Buk, klo misalnya aku jadi milih Kedokteran, truz bisa jadi dokter, Ibu pasti bangga, ya… ? Kan Ibu berharap banget aku bisa jadi dokter, ya.. “ Terus Ibu jawab gini, “ Gak wis… dokter kan kuliahnya lama, nanti kamu keasyikan kuliah, truz ndak nikah-nikah. Ibu loh, Kak… berharap kamu ndang nikah, punya suami yang saleh, terus bisa cepet ngasih Ibu putu… Jadi kan Ibu seneng, di rumah ada hiburannya, bisa ngemong putu. “ Aku sendiri sempet nggak nyangka Ibuku bakal jawab seperti itu. Aku hanya mengamini saja. Dan semoga ke depannya, aku bisa membahagiakan beliau.

Temen-temen…. walaupun kadang Ibu kita cerewet, ngingetin kita ini itu, yakinlah bahwa seorang Ibu itu pasti berharap yang terbaik untuk anaknya. Kalau memang ada pilihan Ibu yang gak sesuai dengan pilihan kita, jangan lantas men- judge kalau Ibu kita egois, gak ngerti perasaan anaknya, atau apa lah. Bicarain aja baik-baik sama Ibu kita, dari hati ke hati, sambil terus berdoa sama Allah agar Ibu kita bisa lunak hatinya, n tetep berpositif thinking. Kalau selama yang kita pilih itu baik, InsyAllah Ibu kita akan luluh hatinya dan menerima pilihan kita dengan penuh keikhlasan. ^_^

Bicara tentang Ibu…. hmm… mumpung sekarang hari Ibu niy… Untuk Ibuku, dan untuk semua para Ibu… Aku ingin menyajikan sebuah puisi. Puisi ini aku terima dari seseorang. Puisi ini, dia buat untuk membantuku mengatasi permasalahanku ketika aku ada konflik sama Ibuku. Alhamdulillah… permasalahan waktu itu bisa segera teratasi. Syukron ya Akhi… ^_^

Ibu
 
Maafkanlah aku yang tak pernah mengerti akan perasaanmu
Maafkan aku yang tak mengerti akan harapanmu
Maafkan aku yang telah mengecewakanmu
 
Ibu
 
Maafkan aku yang membuat hatimu terluka
Maafkan aku yang telah memberi air tuba
Maafkan aku yang telah memutuskan harapanmu
 
Ibu
 
Kau yang telah mengasuhku
Kau yang telah memberiku arti kehidupan
Kau juga yang memberi cinta padaku
 
Ibu
 
Beribu maaf akan aku katakan padamu
Beribu maaf yang selalu ingin kukatakan padamu
 
Akan terus aku coba...
untuk membuatmu bahagia...
 
Ingin sekali aku ungkapkan
Tapi aku tak kuasa mengatakannya
 
Dari hati terdalam...
 
 
Ibu.. ingin sekali aku katakan bahwa
Aku mencintaimu

One thought on “IBU…. Selamat Hari Ibu….

Tinggalkan Balasan

