10 Cara Mengatasi Jerawat

Jerawat..!!! Hmm..pasti Anda tak menyukainya. Sering kali jerawat membuat rasa jengkel pada diri kita karena selain membuat kita tak percaya diri, juga membuat wajah kita yang bersih ternodai oleh jejak sang jerawat tersebut. Ketika Anak baru gede mulai tertarik kepada lawan jenisnya dan citra diri menjadi faktor penting, Alam memainkan tipuan kotor pada mereka, menghadiahkan mereka dengan jerawat. Tonjolan-tonjolan kecil berwarna putih kemerah-merahan bernanah ini mulai menyebar di sekitar bahu, leher, punggung, dan jejak hitam terakhir diwajah.

Salah anda jika berpikiran bahwa jerawat timbul karena
1. Makanan Minyak
2. Coklat
3. Dorongan Seks yang tidak tersalurkan

Berikut Faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat:

1. Perubahan tingkat hormon yang mendahului masa menstruasi atau selama kehamilan (pada wanita).

2. Terlalu banyak memakai lotion yang lembab atau tatarias yang tebal atau berminyak.

3. Ketegangan Emosional.

4. Makanan yang mengandung iodine, seperti daging, hati, brokoli, dan bawang putih.

5. Nutrisi Tambahan Yang mengandung Iodine.

6. Tidur miring sehingga salah satu wajah tertekan atau ketika tertidur kepala tergeletak di atas tangan anda.

Nah itu faktor-faktor penyebabnya. Sekarang cara mengatasinya, berikut caranya:

1. Jagalah kebersihan kulit dengan cara membersihkan beberapa kali sehari dengan sabun kesehatan.

2. Gunakan handuk yang bersih setiap hari

3. Jangan meremas, memijit atau menggaruk jerawat. Cara ini akan menyebabkan infeksi atau bekas goresan (atau keduanya).

4. Mandilah atau basuh peluh Anda sesegera mungkin setelah berolahraga berat, selain untuk membersihkan keringat, cara ini juga bermanfaat untuk menyingkirkan zat-zat kimiawi yang ada dalam pori-pori.

5.Keramasi rambut anda sekurang-kurangnya dua kali seminggu untuk menghilangkan minyak yang mengendap dipermukaan kulit yang berperan besar tumbuhnya jerawat didahi, leher dan bahu.

6. Usahakan agar rambut tidak sampai menyentuh wajah untuk menghindari tidak terkena minyak dikulit wajah.

7. Jika anda laki-laki, basahi jenggot anda dengan air hangant sebelum mencukurnya. Cara ini untuk menghindari iritasi kulit. Cukurlah jenggot mengikuti alur ilmiah rambut, janganlah melawannya.

8. Kurangi waktu terkena sinar matahari secara langsung

9. Hindari lampu listrik yang bersinar panas

10. Hindari pemakaian tatarias, lotion, krim yang berminyak.

About these ads

47 gagasan untuk “10 Cara Mengatasi Jerawat

  1. ass.mav sebenarnya aku ga percaya 100% dari apa yg tadi aku baca.soalnya aku sdh coba tips2 itu.tapi ko aku msh ada jerawtnya ya?aku bener2 ga pde banget dgn adanya jerawat diwajahku ini.bagaimana ya cara untuk menghilangkan jerawat ini?terima kasih

  2. Assalamu’alaikum…
    Hmmm, yuni kalo tips2 itu udah dicoba … maybe bukan tidak berhasil tapi belum berhasil…
    Secara sih semua tipsnya emang mampu mengatasi jerawat secara alamiah walau harusnya dilakukan secara teratur dan butuh waktu lama…
    Naaahhh untuk membantu coba jus jerawat nih : pepaya matang + jeruk nipis + madu… coba deh pengobatan dari dalam hehehe….
    Tapi tips di atas terus dilakukan donk… Thanks…

  3. Jerawat???? ampyuuunnnnnn…..!!!!dechmmm…..
    g enak banget punya benda yang satu ini… kmana-mana wadowww tutup muka deehhhh…

  4. ass. aq dah baca yg d atas, hmpir semua obat udah q pakai, tp jerawat q g ilang, termasuk obat dari luar dan dari dalam,,,
    coba kasi tips yang lain lagi, dan pastinya yang ampuh,,okay…..
    trims.

  5. duu jerawat mank bkin pusing, gak ngaruh lg mens atau gk, jerawat mah tetep mau axis d muka gue, ,
    da obat tradisional gak buat nymbuhin / ngempesin jerawat ? Makasih

  6. Jerawat mank menyeblkan buanget! Trus trang pdhl q cpek bgt ngurusin nich jerawat. ! Pdhl dulu wkt sma q mulus bgt wajah’ya tapi krg, ru lulus sma, waduh spora tumbuh’ya. ! Jujur cpek bner, ngurusin’ya! Bnt dunk, ksi yg mujarab tips’ya, daging bneran gk brptensi besar bkin jerawat’an??

  7. mmg jerawat mnyusahkan…sya syorkan kpd mrk yg mmiliki jerawat yg bnyk,spya mggunakan brus besi yg mak korg guna tuk mmberus periuk tu..berus kat muka anda…compom,hilang punyer…amalkan selalu…

  8. Huhu benar,jerawat bikin pusing..
    Udah berobat ke spesialis kulit berapa kali y,huahaha ngk keitung sejak smu..jerawat bentar sembuh,eh tiba2 bersinar bnyk lg tuh jerawat.tapi bener2 bnyk hikmah&brsyukur,secara sbelum jerawtan saya tdk mperhatikan makan&males mandi,huhu mending skarang lbh ngejaga makan&agak rajin mandi..jadi sabar&bersyukur aja stelah berusaha..

  9. Cara ngatasin jrwat mmng gmpang2 susah….salah satu jurus jitu adalah jgalah kbersihan wajah dgn always jga kbrsh mka…jgn mles buat cuci muka,tdur scara teratur,g boleh begadang,bersihin pke sabun,mkan2n sehat such as sayur2n,buah2n segar…untk yg muslim…basahi wajah kalian dgn air wudhu….

  10. jerawatku sekarang banyak bgt, terutama di wajah, leher, bahu dan punggung.. gara2 bnyak tugas qo jerawatku jdi bertambah ya? sbnarnya tips yang bener2 ampuh tuh apa c? klo masalah air biasanya berpengaruh ga?

  11. Jeratwat mmg bikn pusing aplg jrwtx sudh parah kyg sy dan sy jd tdk pede utk bprgian apalag di tmpt umum,tolog dönk beri tips untuk mengobati jerawat sy

  12. DUUUUUUUUUUUUUUUUUh, koq msih kcil ku byk jerawatnya y? kenapa? pengen banet ngilangin ny! pdhal smua tmn2q pda bersih tuh, putih lagi ! pa bner kta ma2h , kulit ku tuh sensitif ? tolong komen nya ……………………………. okeh !

    #kuddu di respon

  13. Rese rese rese emang jerawat itu, kulit gw sensitif banget..berminyak pula, mesti bener2 ngejaga dari dalem sama luar…uda bbrapa hr ini gw infeksi lagi gara2 pake alat (dermaxxx) karena kpanasan jrawat jg numbuh…skrng gw lg coba cara baru slama 3hr….ntar klo brhasil gw share.

  14. beli obat di apotik aja namanya dalasin 300mg diminum 1x sehari…. semua temen gw yg coba berhasil kok….cuma harganya sedikit mahal kalo ga salah 1 butirnya sekitar 15rb….. ok semoga membantu….

  15. Banyak jg ya yang ngeluh soal jerawat,,,,aku jg,jerawatan dan bernanah lg,cara mengatsinya jerawat bernanah apa sama dgn cara yg di atas?

  16. klo udah terlanjur, memijit jerawat sehing menimbulkan bekas lubang2x kecil dan dan bintik2x hitam cara menghilangkannya gi mana?

  17. Jerawat ya jerawatt mw diiii apainn lagiii udhhh Ga mw ilang ilang biar dahhhh ilang sendiriii nyaaa hahahhaahaha .. Pasrah ajaaa John

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s