SINOPSIS FILM “LASKAR PELANGI”

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata.

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.



Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kehilangan sosok yang mereka cintai. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang tantangan kalangan pinggiran, dan kisah penuh haru tentang perjuangan hidup menggapai mimpi, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia.

lihat seputar LP the movie di http://laskarpelangithemovie.blogspot.com

About these ads

46 thoughts on “SINOPSIS FILM “LASKAR PELANGI”

  1. Benar2 film yang luar biasa. Salut banget buat Mas Riri Reza.

    Nih bisa jadi contoh bagi para sineas untuk melahirkan karya film yg gak bertema itu2 aja.. alias percintaan n horor

    Dengan latar belakang pendidikan, moga aja film ini dapat menginspirasi pemerintah untuk lebih memperhatikan kondisi pendidikan di Indonesia terutama di daerah pedalaman.

  2. Keistimewaan yang terletak pada nilai moral dan semangat anak didik untuk mengenyam pendidikan tidak harus selalu berpijak pada material.

    Mungkin film ini juga bisa memberikan pandangan kepada para pelajar untuk tidak selalu mengacu pada ‘nilai eksak’ dlm menempuh pendidikan, namun ada yg lebih penting dari itu, yaitu pola pikir.

    Disamping itu, fasilitas yg layak juga harus diperhatikan untuk penunjang belajar, di Indonesia apalagi daerah pedalaman, tampaknya fasilitas yg cukup masih belum mendapat perhatian serius dr pemerintah.

    Itulah Laskar pelangi, sebuah potret dunia pendidikan di pedalaman Indonesia namun masih menonjolkan semangat pelajar dalam menimba ilmu.

  3. sangat mencerminkan pendidikan di INDONESIA……
    ternyata pendidikan belum sesuai dgn UUD 45 yang merupakan hak warga….

  4. bener realistis……….hampir menyeluruh kejadian ini ada di seluruh Indonesia, bahkan ada yang lebih PARAH

  5. ajiiiib B9d lahh……
    nysel de lUg ga9 nontN pilmna…
    palgi bca novel yg sper tbel plus nyastra abizzz tW..
    Andrea H the Best De!!!!

  6. laskar pelangi bagi aku kamu itu film yang ngetop banget……
    aku jadi ingin nonton lagi dehhh………
    dan bagi aku filmnya itu adalah film yang bisa buat hidup aku senang dan bahagia,oh iya…aku hampir lupa!aku dah dapat poster laskar pelangi tapi, dah kerobek jadi aku gak bisa mengingat film laskar pelangi lagi deh…. maka itu aku ingin nonton film lagi.sekarang aku lagi bete nih…. mang sih aku punya uang tapi dipake untuk apa dong?
    aku minta tolong sama kamu kasih aku ide yaaaa….
    kirim
    salam
    sama
    keluarga
    laskar
    pelangi
    yaaaaaa……..

    terima kasih…

  7. filmnya oke bwanget
    palagi yang namaanya mahar di film itu
    aduhhh… buat aku mabuk kepayang deh……

  8. duhhhhhhhhhh,,
    laskar pelangi TOP BGT dhh…………..

    palagii
    bwt seorang pemimpi spt aq…………….

  9. wah…………….krenzzzzzzzzzzzzzzzzzz gau plng suka yang nie
    kerenzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz N bagus YOU NOW

  10. film dan novel yang bagus,,,,,,,,,,
    mengandung nilai kehidupan yanh wah…………
    gw pengen jadi seorang lintang,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  11. perjuangan demi mencerdaskan anak bangsa sangat begitu sulit,,,dituangkan dalam sebuah film ini,,sangat berguna untuk para anak-anak yang sekarang masih malas sekolah,,,wajib ditonton,,,

  12. lebih bagus kalau di tambahin bumbu yang menarik perhatian adrenalin .. seperti kesurupan masal dan rubuh nya gedung sekolahan disaat nberlangsung nya kegiatan belajar mengajar .
    karena hal itu akan menarik perhatian publik secara nyata dan bayak menjadi kontroversial …
    musik nya juga jangan monoton.
    lebih bagus jika di tambah gamelan jawa yang dipakai buat pementasan jatilan ….utuk menarik perhatian konsentrasi pemirsa

  13. Q thanks ya atas infonya,,,, tapi sayang Q GX bisa nonton filmnya karna Q harus pergi ke luar negri untuk nonton fans Q casey stoner…………….!

  14. makasih , bermnfaat banget ..

    puji tuhan, tugas sekolah pun dapat terselesaikan ,

    good luck for Laskas pelangi :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s